ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP VOLUME PENJUALAN LAPTOP PADA CV. GUNUNG MADU PANGKALAN BUN

Siti Khotimah, Hendra Jayusman, Indri Dwi Kurniawati

Sari


Product quality and price are one of the factors determining the volume of sales in the business world. Therefore this study aims to find out how the influence of product quality and price on sales volume.
This research is a quantitative research, the number of samples (respondents) in this study were 78 consumers from CV. Gunung Madu Pangkalan Bun, the independent variable consists of product quality (X1) and price (X2) while the dependent variable is sales volume (Y). Instrument testing uses validity and reliability testing. While the method of data analysis uses multiple linear regression, correlation coefficient test, terminated coefficient test, t test and F test.
The result of t-test shows that product quality (X1) has positive and significant effect on sales volume (Y), with t calculation 3,517> ttable 1,992 and price variable (X2) has no positive and significant influence to sales volume (Y) titung 0.70

Kata Kunci


Product Quality, Price, and Sales Volume

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Akmala, Jihan M. 2016 . Pengaruh harga, kualitas produk, dan saluran distribusi terhadap volume penjualan roti kacang di UD. TIDAR

Griffin, Ricky, W dan Ebert, Ronald, J. Bisnis. Edisi 6.Jilid 1. PT. Prenhallindo, Alih Bahasa oleh Edina, C, Tarmidzi. Jakarta. 2003.

Ismiyati, Diyah.2016. Pengaruh produk dan harga terhadap volume penjualan industri kerupuk singkong. Jurnal ilmiah ekonomi bisnis, vol 2

Kil’it, Deki . 2016. Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap volume penjualan pada distro poin. Pangkal Pinang

Kotler, Philip., dan Keller, Lane, Kevin. Manajemen PemasaranEdisi 12, PT Indeks, Jakarta. 2007

Mokalu, F. O. dan A. Tumbel. 2015. Pengaruh kualitas produk, harga dan distribusi terhadap voume penjualan roti Jordan CV Minahasa Mantap Perkasa. Jurnal EMBA. 3 (1): 254-365.

Mufidah, Ratih Asri. 2017 . Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap volume penjualan beras premium

Partina, Risa dan Wibowo, Satrijo Budi. 2017 . Pengaruh harga dan produk terhadap volume penjualan Speedboat Fiberglass. Jurnal Forum Ilmiah Pendidikan Akuntasi Vol.5 No.1

Pratiwi. 2010. Analisis Pengaruh Harapan Pelanggan, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Internet Flash Unlimited di Semarang

Pristyo, Melvin. 2013 . Pengaruh Produk dan Harga Terhadap Volume Penjualan pada UD. EKA JAYA DI SURABAYA. e-Jurnal Kewirausahan Volume 1 Nomor 1. E-ISSN 2339-1804

Rahmat, Dea dan Sume, Syahlan A. 2013 . Pengaruh penetapan harga terhadap volume penjualan pada CV YOSHIKO Bogo. Jurnal ilmiah inovator

Sucahyo, Febriawan Adi .2014. Analisis pengaruh harga dan promosi terhadap volume penjualan pada toko olahraga Sport Smart Fik UNY

Suwaleh, Hamrul Asfan dan Mustafa, Fahrina. 2014 . Pengaruh harga dan kualitas produk terhadap peningkatan volume penjualan produk truk fuso FN 527 HL pada PT. Bosowa Berlian Motor di Kota Makasar